Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Mebuat Effect Clone/Mengkloning Foto Di Hp Android Berbasis Photoshop.

Buat sebagian orang yang hobi mengedit foto di Photoshop, sudah tidak terdengar asing lagi dengan istilah Clone/mengkloning yaitu memperbanyak objek. Biasanya untuk membuat Effect Clone ini kita menggunakan perangkat PC yang dilengkapi program Photoshop, namun kini bisa anda buat di Smarphone anda dengan sangat mudah. Di saat membuatnya anda hanya membutuhkan ketelatenan agar mendapatkan hasil yang maksimal dan rapi.

Pada postingan kali ini saya akan berbagi tips tentang Cara Membuat Effect Clone/Mengkloning Foto Di Hp Android Berbasis Photoshop. Masih sama seperti pada postingan lama dalam editan ini saya menggunakan aplikasi Pics Art yang bisa anda unduh di Playstore, karena di aplikasi ini memiliki fitur-fitur lengkap yang anda butuhkan saat mengedit foto. Dari mulai berbagai Filter, Bokeh, Drawing, Text, Add Photos, Grid, Border, Shape Mask dan memiliki Tools  lainnya yang sangat lengkap. Aplikasi ini sangat rekomen banget sebagai alat edit koleksi foto anda agar terlihat lebih keren dan Artistic.
Cara mengeditnya anda tinggal mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :





  1. Buka aplikasi Pics Art yang telah anda unduh, kemudian anda ambil foto dari galeri hp anda dengan cara klik Edit pada pilihan menu yang saya tunjukan dengan anak panah berwarna merah (lihat pada gambar di atas No.1).
  2. Setelah mengambil foto dari galeri hp anda, kemudian anda klik Tool pada pilihan menu seperti yang saya tunjukan dengan anak panah berwarna merah (lihat pada gambar di atas No.2).
  3. Selanjutnya anda pilih Clone pada pilihan menu seperti yang saya tunjukan dengan lingkaran dan anak panah berwarna merah (lihat pada gambar di atas No.3).
  4. Setelah memilih Clone pada pilihan menu kemudian akan tampil sebuah lingkaran di layar hp anda, selanjutnya anda pindahkan lingkaran tadi ke bagian lain dan di usahakan  jaraknya tidak telalu jauh seperti yang saya tunjukan dengan anak panah berwarna biru (lihat pada gambar di atas No.4).
  5. Selanjutnya anda gosokan jari anda di layar hp anda pada bagian lain dari objek, seperti yang saya tunjukan dengan anak pana berwarna biru (lihat pada gambar di atas No.4) dan bisa anda lihat hasilnya seperti pada gambar No.5.
  6. Jika anda merasa kurang, anda bisa kembali menggosokan jari anda di layar hp anda pada bagian lain seperti yang di tunjukan pada gambar No.4 dan di usahakan rapi saat anda menggosoknya. Setelah selesai atau anda merasa cukup, kemudian anda bisa mengklik Tanda Ceklis yang saya tunjukan dengan lingkaran dan anak panah berwarna merah (lihat pada gambar di atas No.6)
  7. Kemudian anda simpan hasil editan anda di galeri hp anda dan anda bisa melihat hasil editan anda seperti pada gambar di atas.

Ok guys. .
Sekian dulu tips ngedit foto Effect Clone/mengkloning dari saya, dan jika hasil editan anda tadi ingin terlihat unsur Artistic anda bisa menambahkan Effect Blur dan Lomo atau anda juga bisa menambahkan Effect yang lainnya agar mendapatkan hasil editan yang maksimal. Di postingam selanjutnya seperti biasa, saya akan berbagi lebih banyak lagi tips ngedit foto di hp yang gak kalah kerenya dengan langkah-langkah mudah yang bisa anda pelajari dan praktekannya sendiri.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!!!


Baca juga : Kaos Karakter Anak Lucu dan Menggemaskan

Post a Comment for "Cara Mebuat Effect Clone/Mengkloning Foto Di Hp Android Berbasis Photoshop."