Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Edit Membuat Efect Foto Blur Kamera DSLR Di Hp

Hai gays..
How are you today?
Saya harap kalian semua berada dalam keadaan yang baik dalam hal apapun, dan yang lagi galau semoga cepat move on dari kegalauan yang sedang melanda. Ngomongin tentang galau, kali ini saya akan berbagi tips ngedit foto sangat cocok buat Anda yang sedang galau dengan kamera hp Anda yang memiliki keterbatasan dalam pengambilan foto karena tidak memiliki Auto focus dikarenakan ingin mendapatkan hasil seperti kamera DSLR ataupun kamera Digital lainnya yang memiliki kecanggihan dalam mengambil foto. Anda tidak perlu khawatir buang jauh semua kegalauan Anda, karena saya akan berbagi tips Cara Edit Membuat Effect Foto Kamera DSLR Di Hp.

Apakah bisa? atau apakah mungkin?
Saya akan menjawab pertanyaan itu disini, hanya menggunakan hp Smartphone Anda dan menggunakan aplikasi Pics Art yang bisa anda unduh di Playstore. Di aplikasi ini memungkinkan Anda mengedit koleksi foto anda menjadi lebih keren tanpa batas, karena Tool dalam aplikasi ini begitu banyak hampir mirip seperti Photoshop. Setelah anda menguasai aplikasi ini, saya yakin akan bisa lebih mengeksplor dalam memadukan atau mengkombinasikan Effect di dalamnya sesuka hati Anda. Seperti yang pernah jelaskan di postingan lama saya tentang Tips Mengedit Foto Hp Android, disitu Anda bisa melihat langkah-langkahnya.

Caranya sangat mudah untuk Anda pelajari atau mencobanya sendiri, dan Anda tidak perlu khawatir karena saya akan berbagi tips ini dengan langkah-langkan yang mudah. Anda hanya tinggal mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :



  1. Anda buka aplikasi Pics Art yang telah Anda unduh, kemudian Anda bisa mengambil foto langsung dari kamera bawaan aplikasi yaitu dengan cara mengklik Camera pada pilihan menu (lihat pada gambar diatas No.1). Anda juga bisa mengambil koleksi foto di galeri hp Anda, dengan cara mengklik Edit pada pilihan menu (lihat pada gambar di atas No.1).
  2. Setelah Anda mengambil foto langsung ataupun mengambil dari koleksi galeri hp Anda, kemudian akan tampil dilayar hp Anda seperti pada gambar diatas No.2. Selanjutnya, Anda klik Effect pada pilihan menu yang saya tunjukan dengan lingkaran dan anak panah berwarna merah (lihat pada gambar di atas No.2).
  3. Kemudian di layar hp Anda akan tampil seperti pada gambar di atas No.3, setelah itu anda klik Blur pada pilihan menu di sebelah kiri layar hp anda kemudian anda pilih juga Blur pada pilihan menu dibawah layar hp anda seperti yang saya tunjukan dengan lingkaran dan anak panah berwarna merah (lihat pada gambar di atas No.3).
  4. Jika Anda sudah mengklik Blur  di langkah ke 3, kemudian dilayar hp Anda akan tampil seperti pada gambar diatas No.4. Selanjutnya Anda tarik ke atas pada pilihan menu (lihat pada gambar di atas No.4), kemudian akan muncul pilihan menu seperti pada gambar di atas No.5. Anda bisa mengatur menambahkan atau mengurangi Blur yang saya tunjukan dengan anak panah berwana merah untuk menyesuaikan Blur agar tidak terlalu berlebihan yang mengurangi nilai editan Anda (lihat pada gambar di atas No.5). Jika Anda sudah selesai mengaturnya, kemudian Anda tarik kembali kebawah pengaturan pada pilihan menu yang Anda tarik di Langkah Ke 3.
  5. Setelah Anda selesai mengatur Blur, kemudian saatnya Anda menghapus atau menggosok pada bagian yang akan menjadi objek Focus. Diusahakan rapi saat menghapus atau menggosok yang menjadi objek Focus karena, ini yang sangat penting dalam menghasilkan editan yang bagus. Setelah selesai menghapus ataup menggosokn pada objek Focus, kemudian Anda klik Tanda ceklis pada pilihan menu yang berada di pojok kanan atas yang saya tunjukan dengan lingkaran dan anak panah berwarna merah di gambar No.5 (lihat gambar di atas).
  6. Selanjutnya anda tinggal menyimpan hasil editan Anda di galeri hp Anda, dengan mengklik tanda unduh pada pilihan menu yang saya tunjukan dengan lingkaran dan anak panah berwarna merah seperti gambar dibawah ini. Setelah itu Anda bisa lihat hasil editan Anda di galeri hp Anda dan siap untuk eksis di media sosial untuk sekedar seru-seruan ataupun eksis biar kekini-kinian.


Cukup sekian dulu tips ngedit foto keren di hp dari saya, jangan khawatir di postingan selanjutnya saya juga akan berbagi lebih banyak lagi tentang cara ngedit foto di hp dengan langkah-langkah mudah yang bisa Anda pelajari dan mempraktekanya sendiri.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!!!

Post a Comment for "Cara Edit Membuat Efect Foto Blur Kamera DSLR Di Hp"